Breaking News

TKN Pertimbangkan Gaet Milenial Jadi Menteri Jika Jokowi Menang Pilpres

Tim Kampanye Nasional (TKN) membuka peluang untuk merekrut milenial jadi menteri jika Jokowi-Ma'ruf berhasil memenangkan Pilpres 2019. Hal itu dikatakan anggota TKN Eva Kusuma Sundari.

"Kalau menurutku urusan publik itu kan kita harus hati-hati ya. Tetapi opsi bahwa anak muda akan direkrut jadi menteri kita juga membuat itu, kenapa tidak. Misalkan Nadiem Makarim," kata Eva di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/42019).



Menurut Eva, TKN akan memilih menteri berdasarkan kinerja dan kepintarannya. Serta tidak hanya bergantung pada umur yang relatif muda.

"Jadi Pak Jokowi banyak dilingkari oleh kelompok-kelompok milenial yang sukses dan saya yakin nanti ada beberapa yang berbasis kinerja, bukan berbasis umur ya. Berbasis kinerja untuk direkrut jadi menteri," ungkapnya.

Sedangkan terkait cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno yang juga mewacanakan menggaet menteri dari kalangan milenial, dinilai Eva sebagai gimmick untuk menarik suara pemilih. Namun, gimmick tersebut dinilai wajar oleh Eva.

"Tapi menurut saya sah saja itu dilakukan untuk merayu, tetapi kan kita tahu apa yang dilakukan, yang dijanjikan ternyata banyak yang bodong juga kan," ucapnya.

No comments