Breaking News

Teman Lama, Ribuan Tukang Becak di Solo Dukung Jokowi - Ma'ruf Amin

Sebanyak 1.200 penarik becak di Solo mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Joglo Sriwedari, Solo, Rabu, 27 Februari 2019. Dukungan dari penarik becak di kampung Jokowi itu diharapkan bisa mendongkrak target perolehan suara pasangan nomor urut 01 dalam Pilpres 2019 nanti sebanyak 80 persen.

Deklarasi dukungan gerakan pengemudi becak Kota Solo diikuti para penarik becak yang tersebar di 130 pangkalan becak yang ada di Solo. Selain dihias, becak para pendukung pasangan capres nomor urut 01 itu juga ditempeli stiker tulisan pasangan capres Jokowi-Ma’ruf Amin.



Selanjutnya, para penarik becak itu menata becak miliknya dengan rapi di sepanjang jalur city walk yang terletak di depan Plaza Sriwedari Solo. Sedangkan para pengayuh becak itu berkumpul di depan Joglo Sriwedari untuk mengikuti prosesi deklarasi dukungan kepada pasangan nomor urut 01.

Deklarasi itu ditandai dengan pembacaan ikrar dukungan kepada pasangan nomor urut 01 oleh perwakilan penarik becak dan disaksikan oleh ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Solo, Her Suprabu.

Setelah itu pernyataan dukungan para penarik bercak diserahkan kepada TKD Jokowi-Ma’ruf Amin Solo.

Ketua Panitia Deklarasi Pengemudi Becak Solo untuk Jokowi-Ma’ruf Amin, Sardi Ahmad mengatakan para penarik becak yang setiap harinya mangkal di Solo itu mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres Jokowi-Ma’ruf Amin. Pasalnya, mereka telah mengenal figure calon presiden nomor urut 01 itu sejak masih menjadi Wali Kota Solo.

"Dari dulu Pak Jokowi itu memang dekat dengan konco-konco becak saat masih di Solo," kata dia di sela-sela deklarasi dukungan para penarik becak Solo kepada pasangan capres Jokowi-Ma’ruf Amin di Joglo Sriwedari Solo, 27 Februari 2019.

Menurut Sardi, jumlah penarik becak yang memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin cukup banyak hingga mencapai 1.200 penarik becak. Para penarik becak itu setiap harinya mangkal di sejumlah pangkalan yang ada di sudut Kota Solo. “Dari jumlah 1.200 penarik becak itu biasanya mangkal di 130 pangkalan yang ada di Solo,” ujar dia.

Dengan adanya dukungan dari para penarik becak, ucap Sardi, diharapkan bisa mendongkrak perolehan suara Jokowi-Ma’ruf Amin di Solo. Pasalnya, para penarik becak tersebut juga memiliki keluarga.

Alhasil, dukungan tidak hanya dari penarik becak, tapi juga keluarganya.

"Dukungan itu diberikan agar Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin bisa menjadi pasangan presiden periode 2019-2024," kata dia.

Sementara itu Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Solo, Her Suprabu, mengaku sangat berterima kasih dengan adanya deklarasi yang dilakukan para penarik becak di Solo.

Dia pun berharap adanya dukungan itu bisa mencapai target perolehan suara pasangan nomor urut 01.

"Di Solo pada Pilpres nanti, kita menargetkan perolehan suara Pak Jokowi bisa diatas 80 persen. Semoga adanya dukungan para penarik becak bisa menambah jumlah perolehan suara," ucapnya.

No comments