Breaking News

Jokowi Siap Ditanya Data Tema Debat Keempat Lawan Prabowo

Jokowi Siap Ditanya Data Tema Debat Keempat Lawan Prabowo
Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak ada persiapan khusus untuk debat keempat melawan Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019. Apakah Jokowi akan bicara banyak soal data dalam debat nanti?

Untuk persiapan debat, Jokowi menanggapi santai. Dia mengatakan kepada wartawan lihat saja penampilannya dalam debat nanti.


"Dilihat saja besok malam, dilihat saja besok malam. Apa sih yang harus disiapkan?" kata Jokowi ditemui wartawan usai salat Jumat di Masjid Baitussalam, Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/3/2019).

Saat ditanya apakah dalam debat nanti dia akan banyak bicara soal data kinerja pemerintahan, Jokowi tak banyak bicara. Dia mengatakan, jika ditanya soal data oleh Prabowo, maka dia akan mengeluarkannya.

"Ya tergantung pertanyaannya, kalau enggak ditanya data masa dikeluarin data," ujar Jokowi.

Jokowi sendiri mengaku tak melakukan simulasi untuk debat keempat kali ini. Dia mengatakan simulasi hanya pernah dilakukan di awal masa debat bersama pendampingnya, cawapres KH Ma'ruf Amin.

"Enggak lah, dulu awal-awal itu aja dengan Kiai Ma'ruf kita melakukan simulasi, biasa saja," katanya.

Debat keempat antara Jokowi dan Prabowo akan dilangsungkan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3). Debat mengangkat tema pertahanan-keamanan, ideologi, pemerintahan, dan hubungan internasional.

No comments