Breaking News

Jokowi: Jangan Sampai Karena Pilpres, Teman Tak Saling Sapa

Calon presiden petahana Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan masyarakat untuk menjaga persatuan dan kerukunan. Dia berharap Pemilu 2019 ini tidak membuat antartetangga dan antar teman saling tidak saling menyapa.

Hal itu disampaikan dalam kampanye terbuka di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (27/3/2019). Jokowi mengatakan di Kalbar ini masyarakatnya memiliki keragaman yang Indah.



"Ada Dayak, Melayu, Jawa, Bugis, Banjar, adaTionghoa. Yang perlu saya ingatkan menjaga kerukunanan persaudaraan dan persatuan kita. Jangan sampai karena urusan politik, pilgub, pemilihan wali kota, pilihan presiden," kata Jokowi, di Kubu Resor, Pontianak, Kalimantan Barat, dikutip dari keterangan resmi, Rabu (27/3/2019).

Jokowi mengatakan, perbedaan politik pun sesuatu yang wajar. Namun, jangan sampai gara-gara Pilpres antarteman dan antartetangga tidak saling sapa.

"Hati hati nanti antarkampung tidak saling ngomong gara-gara pemilihan bupati, antartetangga gara-gara pilgub, antara tetangga, antara teman nggak saling sapa gara gara presiden‎. Tetap kerukunan persaudaraan kita. Tetap hidup berdampingan karena Indonesia negara besar," tegas mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi pun menyanjung keberagaman masyarakat Kalimantan Barat. Menurut dia. perbedaan tidak menjadi penghalang, malah menyatukan masyarakatnya.

"Kalimantan Barat adalah miniaturnya Indonesia. Di sini semua suku ada, semua agama ada," ujar Jokowi.

No comments