Breaking News

Dukung MotoGP Lombok, Jokowi Bangun 3 Infrastruktur Baru di NTB

Dukung MotoGP Lombok, Jokowi Bangun 3 Infrastruktur Baru di NTB
Provinsi NTB akan menjadi tuan rumah event internasional MotoGP di 2021. Pemerintah RI menjanjikan 3 infrastruktur untuk mendukung perhelatan bergengsi itu.

"Semua pekerjaan itu dari pelabuhan, jalur bypass BIL (Bandara Internasional Lombok) ke Kuta dan perpanjangan runway bandara, sudah saya perintahkan Menteri PU dan Menteri Perhubungan untuk mengerjakannya, mulai tahun ini dan Insya Allah tahun depan selesai," ujar Presiden RI Joko Widodo kepada wartawan di Mataram, Jumat (22/3/2019).

Jokowi menyebut tiga infrasruktur itu akan dibangun untuk mendukung gelaran MotoGp di street circuit yang ada kawasan Mandalika, Lombok Tengah. Hal itu disampaikan Jokowi usai meninjau progress pembangunan rumah tahan gempa (RTG) bagi warga korban gempa di Lingkungan Pengempel Indah, Kelurahan Bertais.

Jokowi juga berjanji akan menyelesaikan infrastruktur tersebut sampai tuntas. Rencananya, pada September 2019 akan mulai dikerjakan dan ditargetkan selesai pada tahun 2020 mendatang.

Kunjungan Presiden Jokowi kepada warga yang rumahnya terdampak gempa itu didampingi oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan Walikota Mataram Ahyar Abduh beserta sejumlah pejabat lainnya.

No comments