Breaking News

Tidak Konsisten. Kejutan Prabowo - Sandi Ubah Visi Misi

Kejutan Prabowo - Sandi Ubah Visi Misi
Seminggu menjelang debat perdana, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno merevisi visi-misi mereka. Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyindir pasangan nomor urut 02 itu.

"Apakah baru sadar sekarang ya? Mengubah visi-misi merupakan salah satu wujud inkonsistensi paslonnya. Baik itu inkonsistensi kebijakan, inkonsistensi program, dan inkonsistensi perspektif terkait Indonesia," ungkap Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate, kepada wartawan, Kamis (10/1/2019).

Johnny mempertanyakan kesiapan Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019. Hal tersebut lantaran pasangan Koalisi Indonesia Adil dan Makmur mengubah visi-misi di menit-menit akhir sebelum debat perdana.

"Apakah ini wujud dari paslon yang kurang berpengalaman dan program yang tidak jelas? Jika elaborasi lebih detail terkait visi - misi, maka tentu itu dimungkinkan. Namun jika mengubah visi dan misi, maka rakyat jualah yang akan menilainya," ucap Johnny.

Sekjen NasDem ini memastikan Jokowi-Ma'ruf tidak akan mengubah visi-misinya. Menurut Johnny, visi-misi yang telah diserahkan ke KPU akan menjadi landasan bagi Jokowi-Ma'ruf menyusun program kerja.

"Pak Jokowi dan Kiai Maruf akan konsisten dengan program yang sudah disampaikan pada KPU. Barangkali ini juga yang menjadi dasar mengapa meributkan terkait rencana KPU mengadakan acara penyampaian visi dan misi paslon beberapa waktu lalu," tegasnya.

Selain mengganti visi-misi, Prabowo-Sandi mengganti tagline. Sementara sebelumnya 'Adil Makmur Bersama Prabowo-Sandi', tagline pasangan nomor urut 02 itu menjadi 'Indonesia Menang'.

"Tagline sama tidak jelasnya, mengganti dengan 'Indonesia Menang' maka tentu jika Jokowi-Maruf menang adalah juga kemenangan rakyat Indonesia. Jokowi-Ma'ruf konsisten dengan (tagline) Meneruskan Jalan Perubahan Menuju Indonesia Maju," ungkap Johnny.

Seperti diketahui, Prabowo-Sandiaga mengubah visi-misi yang telah disetor ke KPU. Dari yang sebelumnya hanya 13 halaman, kini visi-misi Prabowo-Sandiaga menjadi 45 halaman, termasuk cover.

Perubahan visi-misi itu disetor ke KPU pada Rabu (9/1) kemarin. Perubahan ini diajukan sepekan sebelum debat perdana, juga di tengah hiruk-pikuk isu penjabaran visi-misi yang diminta Prabowo-Sandi ke KPU.

No comments