Breaking News

Awal Tahun, Harga Daging Sapi Terpantau Normal

Awal Tahun, Harga Daging Sapi Terpantau Normal
Harga daging sapi di Pasar Baru Bekasi, Jawa Barat, terpantau stabil. Dari penelusuran rata-rata pedagang menjual harga daging dikisaran Rp 110.000 hingga Rp 120.000 per kilogram (kg).

Salah satu pedagang, Muhammad Shaleh, mengatakan tidak ada kenaikan yang cukup signifikan untuk harga daging di awal tahun ini. Harga saat ini, dikatakan dia masih sama seperti halnya pada Natal dan Tahun Baru.

"Standar biasa per kilogram Rp 120.000. Gak ada lonjakan tetap sama (dari sebelum tahun baru)," katanya saat berbincang dengan merdeka.com, Kamis (3/1).

Shaleh mengaku memilih mempertahankan harga sebab tidak ingin para konsumennya beralih bahkan kabur. Padahal, bisa saja kata dia, memanfaatkan momen Natal dan Tahun Baru untuk menaikan harga jual. "Kalau ditakin yang ada pada kabur pembeli," imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pedagang lainnya Azzuardi. Dia mengatakan, untuk harga daging saat ini tidak ada perubahan dan masih tetap sama seperti harga yang dijual pada saat Natal dan Tahun Baru.

"Stabil aja gak ada perubahan dari tahun baru sampe saat ini. Kalau naik ya pembeli kurang, harga stabil tapi omset juga turun," kata Azzuardi.

Dia menuturkan, untuk harga daging ditempatnya rata-rata dijual sebesar Rp 110.000 hingga Rp 112.000 per kg. Kemudian untuk daging yang biasa digunakan pada masakan sop dibandrol Rp 80.000 sampai dengan Rp 90.000. Sementara untuk tulang iga dipatok sebesar Rp 70.000.

Di samping itu, untuk harga daging beku atau impor juga terpantau normal. Rata-rata pedagang masih mematok harga yang sama yakni dimulai dari Rp 80.000 hingga 100.000 per kg. Harga tersebut tergantung dari kualitas tingkat daging itu sendiri.

No comments