Breaking News

Jawab Tudingan Prabowo, Konsepsi Ekonomi Jokowi Justru Mencerdaskan Bangsa

Jawab Tudingan Prabowo, Konsepsi Ekonomi Jokowi Justru Mencerdaskan Bangsa
Sekjen PDI P Hasto Kristiyanto menepis serangan ekonomi kebodohan oleh Prabowo Subianto yang dialamatkan kepada Presiden Joko Widodo. Hasto menegaskan tindakan membangun infrastruktur secara masif, jaminan sistem kesehatan nasional, sertifikasi tanah rakyat, program kerakyatan melalui Kartu Indonesia Sehat dan Indonesia Pintar merupakan konsep ekonomi yang mencerdaskan bangsa.

Pun lanjut dia, pengambilalihan Freeport, Blok Rokan dan Blok Mahakam serta berbagai prestasi lainnya, bukanlah kebodohan.

"Bagi kami, Banteng-banteng PDI Perjuangan, konsepsi ekonomi Pak Jokowi justru mencerdaskan bangsa," tegas Hasto dalam keterangannya kepada Tribunnews.com, Jumat (12/10/2018).

Menurut Hasto, hanya orang-orang yang tertutup mata hatinya yang melihat segala sesuatu dari perspektif negatif.

"Evaluasi kritis bahkan cenderung otopis yang dituduhkan oleh Pak Prabowo bahwa sistem ekonomi Indonesia saat ini melebihi neo-liberal dan dikatakan ekonomi kebodohan hanyalah klaim sepihak tanpa dasar," ujar Politikus PDI Perjuangan ini dalam keterangannya kepada Tribunnews.com, Jumat (12/10/2018).

Sejarah mencatat, kata Hasto, reformasi lahir karena koreksi atas sistem yang otoriter dimana ekonomi kekuasaan saat itu hanya didominasi kroni Presiden kedua RI, Soeharto.

"Pak Prabowo seharusnya paham hal ini," Sekjen PDI Perjuangan ini.

Saat itu, dia mengingatkan kembali, ekonomi kekuasaan ditopang oleh sistem otoriter.

Serangan Prabowo kepada petahan Presiden Jokowi juga akan menimbulkan serangan balik dari rakyat.

“Saya memastikan bahwa serangan Pak Prabowo ke Pak Jokowi tersebut akan menimbulkan serangan balik dari rakyat," ujarnya.

Sebab kata dia, pernyataan Prabowo tersebut sama saja dengan menepuk air di dulang, terpercik muka sendiri.

No comments