Breaking News

Ma'ruf Amin Yakin Pertumbuhan Ekonomi Syariah Akan Bertumbuh Cepat

Ma'ruf Amin Yakin Pertumbuhan Ekonomi Syariah Akan Bertumbuh Cepat
Ma'ruf menjelaskan capaian Indonesia di Asian Games melecutnya untuk terus mengembangkan ekonomi Indonesia.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan dalam acara Anugerah Syariah Republika 2018 di Hotel JW Marriott, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (8/11/2018) malam.

"Saya memang terinsipirasi dengan Asian games, ada Pak Erick, ini tokoh-tokoh Asian games. Semula kita ditarget dengan 16-17 medali emas. Ternyata, jika dipacu dengan fighting spirit tidak hanya 16-17, tetapi bisa lebih dari 30 medali," tutur Ma'ruf.


Ma'ruf bercerita, di awal tahun 1990, banyak orang pesimistis ada sistem perbankan tanpa bunga. Sistem inilah yang saat itu melandasi ekonomi syariah.

Menjawab keraguan itu, Ma'ruf mengaku banyak bercerita soal kisah Mariam yang kelaparan di dekat pohon kurma dalam beberapa forum ekonomi syariah.



Saat itu, Mariam tidak bisa bergerak. Namun, dengan kekuatan doa, Tuhan memerintahkan hambanya bergerak dan berusaha.

"Mariam bilang dia lemah tidak punya kekuatan, Allah sekali lagi katakan: gerakkan saja pohon kurma itu nanti akan berjatuhan," ujar Ma'ruf.

"Artinya apa, ayat ini bahwa yang penting kita bergerak, berusaha, nanti Allah yang kasih keberkahannya. Karena itu, bagi kita adalah bergerak dan Allah yang berikan keberkahannya. Yang penting adalah semangat, fighting spirit," jelas Ma'ruf.

Dan terbukti, saat ini, ekonomi syariah telah berkembang pesat.

Ma'ruf meyakini perkembangan ekonomi syariah di Indonesia akan lebih cepat dari sebelumnya.

"Saya yakin ekonomi syariah sekarang keuangan syariah yang sekarang baru mencapai 20,47 persen, akan lebih cepat lagi perkembangannya," kata Ma'ruf.


Semangat inilah yang harus terus dijaga. Ma'ruf mengajak semua pihak untuk terus belajar dari keberhasilan Asian Games dan ekonomi Syariah untuk terus meningkatkan capaian ekonomi.



No comments