Breaking News

Info: Stok Beras Sampai Pertengahan 2019 Aman

Stok Beras Sampai Pertengahan 2019 Aman
Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) memastikan ketersedian stok beras hingga pertengahan tahun 2019 masih terbilang aman. Hal ini dilihat dari jumlah cadangan beras di Gudang Bulog yang masih di kisaran 2,6 juta ton.

"Kalau secara hitungan stok jangan khawatir lah ya. Sampai bulan Juli (2019) itu aman beras," kata Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso (Buwas) di Kementeriaan Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (27/11/2018).

"Dan sekarang kan teman-teman lihat coba kalau beras premium ini stoknya banyak sekali. Jadi sebenarnya beras medium hanya dikonsumsi sebagian kecil saja. Nah, sedangkan stok paling besar memang premium, 80 persen itu premium. Jadi kalu kita bicara beras secara keseluruhan beras kita itu banyak," jelas dia.

Direktur Operasional dan Pelayanan Perum Bulog, Tri Wahyudi Saleh menambahkan, ketersediaan beras di Bulog masih lebih dari cukup hingga pertengahan tahun depan. Adapun penyerapan dalam negeri per hari di kisaran 500 ribu hingga 750 ribu ton.

"Jadi masih sangat cukup," imbuh dia.

No comments