Breaking News

Jokowi Apresiasi TNI & Polri Sukses Kawal Asian Games Hingga IMF - World Bank

Jokowi Apresiasi TNI & Polri Sukses Kawal Asian Games Hingga IMF - World Bank
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan penghargaan dan apresiasi tinggi kepada Polri dan TNI. Berkat kedua lembaga tersebut, pelaksanaan Asian Games, Asian Para Games, dan IMF-World Bank Annual Meeting di Tanah Air berjalan lancar.

"Sekali lagi terima kasih atas kerja keras Polri dan TNI," kata Jokowi saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna tentang evaluasi penanganan bencana alam di Istana Negara, Jakarta, Selasa (16/10/2018).

Jokowi juga mengapresiasi kerja keras kementerian dan lembaga dalam menyukseskan perhelatan Asian Games, Asian Para Games, dan IMF-World Bank Annual Meeting. Dia menyebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla telah menjalankan tugas dengan baik selama menjadi Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018.

Demikian juga dengan Menko PMK Puan Maharani yang telah bekerja keras selama mengemban tugas sebagai Ketua Steering Committe Asian Para Games 2018.

"Apresiasi juga untuk Menko Maritim (Luhut Binsar Pandjaitan) yang mengomandani Annual Meeting IMF World Bank," ucap Jokowi.

Jokowi melihat, keberhasilan Asian Games, Asian Para Games, dan IMF-World Bank Annual Meeting membuktikan bahwa Indonesia sebagai negara besar mampu menyelenggarakan event berkelas dunia. Indonesia juga dinilai telah menjalankan tata kelola dan sistem manajemen dengan baik.

"Tentu saja prestasi itu sangat membangggakan kita semuanya. Dan menjadi modal sangat berharga untuk melangkah ke depan lebih baik," ujar Jokowi bangga.

Asian Games ke-XVIII telah berjalan lancar dan damai. Ajang olahraga tingkat Asia itu dilaksanakan pada 18 Agustus sampai 2 September di Jakarta dan Palembang. Saat berlaga di Asian Games 2018, Indonesia menduduki peringkat lima klasemen perolehan medali. Tim Merah Putih mengumpulkan 37 emas, 47 perak, dan 51 perunggu.

Sementara Asian Para Games dimulai 6 Oktober dan berakhir 13 Oktober. Indonesia berhasil menduduki peringkat lima dalam ajang ini dengan perolehan 135 medali. Rinciannya, 37 medali emas, 47 medali perak, dan 51 medali perunggu.

Adapun pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF)-World Bank 2018 telah digelar pada 12-14 Oktober 2018. Acara tersebut dilaksanakan di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC), Bali.

No comments