Breaking News

Tanggapan Menteri Susi Saat Di Singgung Oleh Prabwowo Soal Kerugian Negara

Tanggapan Menteri Susi Saat Di Singgung Oleh Prabwowo Soal Kerugian Negara


Calon Presiden Prabowo Subianto semakin masif mengkritisasi pemerintahan Jokowi yang menjadi pesaingnya pada Pilpres 2019 mendatang. Setelah mengkritik kinerja BUMN semakin lesu ditengah perekonomian global saat ini, Prabowo kembali menyinggung adanya uang negara yang menginap di luar negeri.

Hal tersebut diungkapkan Prabowo pada saat berkunjung ke kediaman Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Dalam penjelasannya, Prabowo menyinggung nama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti, yang pernah mengatakan potensi kebocoran dari sisi perikanan dan kelautan berkisar hingga Rp 2.000 triliun.

Menanggapi hal itu, Menteri Susi menjelaskan bukan kata Pak Prabowo saja, World Bank, semua juga menghitung kerugian negara besar sekali dan itu memang kerugian besar.

Namun, situasinya sekarang sudah tidak demikian. Sebab, Pemerintah telah berhasil menekan aksi penangkapan ikan secara ilegal atau illegal fishing.

"Sudah balik, kan stok ikan sudah naik banyak. surplus kita dari perdagangan kuartal pertama saja perikanan USD1 miliar," ujar Susi.

Selain itu, Susi menilai penyebutan namanya oleh Prabowo tidak memiliki arti tertentu.

"Karena saya menteri kelautan dan perikanan, itu saja. Bukan karena apa," ucap Susi.

No comments