Breaking News

Jokowi Bagikan 5000 Sertifikat Tanah Di Surabaya

Jokowi Bagikan 5000 Sertifikat Tanah Di Surabaya


Presiden Joko Widodo menyerahkan 5.000 sertifikat tanah kepada masyarakat Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Gresik. Jokowi juga menargetkan pada 2024 seluruh lahan di Jawa Timur sudah tersertifikasi. Penyerahan diadakan di JX International Convention Exhibition (Jatim Expo), Surabaya, Kamis (6/9).

Jokowi mengingatkan masyarakat penerima agar menjaga sertifikatnya dengan baik. Ia berpesan agar masyarakat menghitung terlebih dahulu jika sertifikatnya ingin dijadikan sebagai jaminan untuk meminjam uang ke bank.

"Itu uang pinjaman. Jangan dipakai untuk hal-hal yang bersifat konsumtif. Semuanya harus produktif digunakan untuk usaha, baik untuk modal kerja maupun modal investasi," ujar Jokowi dalam sambutannya.

Selain itu, Jokowi juga mengapresiasi Badan Pertanahan Nasional (BPN) khususnya di Kantor Wilayah (Kanwil) Jawa Timur yang sudah bekerja keras untuk menerbitkan sertifikat tahan sesuai dengan target yang ditetapkan. Hingga 2017, pemerintah telah menerbitkan 5 juta sertifikat. Pada tahun ini ditargetkan 7 juta sertifikat tanah yang telah diterbitkan dan 2019 sebanyak 9 juta sertifikat.
"Tahun lalu kita selesaikan 5 juta sertifikat, biasanya 400 ribu-500 ribu sertifikat. ‎Tahun ini 7 juta,Tahun depan 9 juta sertifikat harus selesai. Tadi saya Pak Menteri bilang di Jawa Timur semua diselesaikan di 2024, rampung semua," kata dia.

No comments